Selasa, 03 Januari 2012

Kenali Manfaat dan Efek Samping dari Buah Acai Berry


Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi Acai berry. Artikel ini akan membahas mengenai manfaat dan kelebihan Acai berry yang dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kekurangan atau efek negatif yang dapat ditimbulkannya.Acai berry dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.Dalam tubuh, antioksidan membantu menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan masalah kesehatan lain seperti memicu kanker.

Saat menetralisir radikal bebas, antioksidan juga akan digunakan sehingga lama-kelamaan jumlahnya jadi berkurang. Ini berarti tubuh perlu terus menerus mendapatkan pasokan antioksidan.Agar antioksidan yang hilang terganti dengan cepat, maka menjadi masuk akal untuk memilih makanan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Menurut beberapa penelitian independen, Acai berry terbukti memiliki kandungan tertinggi antioksidan dibandingkan jenis makanan dan suplemen lain. Penelitian lanjutan diperlukan untuk menemukan manfaat lain dari makanan ini. Tapi hasil penelitian awal telah menunjukkan bahwa Acai berry bisa memberikan banyak keuntungan untuk kesehatan.

Selain melawan radikal bebas, antioksidan juga akan membuat tubuh terasa lebih fit dan berenergi. Acai berry juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Diet serat tinggi akan cocok digunakan oleh siapa saja yang hendak menurunkan berat badan. Diet sehat kaya serat yang dikombinasikan dengan olahraga teratur akan membuat program penurunan berat badan berjalan lebih mulus. Setelah daftar manfaat diatas, lantas adakah efek samping Acai berry? Sejauh ini hanya satu efek ‘negatif’ Acai berry yang telah ditemukan yaitu orang yang mengonsumsinya akan cenderung kehilangan nafsu makan.

Meskipun ini dianggap sebagai ‘negatif’, penurunan nafsu makan justru akan menjadi berita baik bagi orang yang hendak mengurangi berat badannya. Memang, bagi orang yang berniat menambah berat badan, mengonsumsi Acai berry bisa jadi tidak terlalu tepat. Jangan khawatir, konsumsi saja dalam porsi kecil sehingga Anda masih dapat mendapatkan segala manfaatnya. Acai berry dilaporkan juga bisa memicu reaksi alergi. Tapi seperti segala jenis makanan atau suplemen lainnya, risiko alergi selalu bisa timbul. Ketika baru pertama kali mencobanya, pastikan untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedikit untuk melihat ada tidaknya reaksi alergi. Selain dari dua efek ‘negatif’ diatas, Acai berry merupakan sumber makanan ideal untuk meningkatkan taraf kesehatan Anda.

1 komentar:

  1. Kenapa sya makan acai berry,,
    Dada saya nyesek,dan susah nafas,tolong perjelasna

    BalasHapus