Kamis, 12 Mei 2011

Berbagai Macam Tips Agar Mempunyai Banyak Teman dan Sahabat

1. Bersahabat Secara Sehat
 Saling menerima apa adanya
Terimalah diri sahabat kita apa adanya dan bersyukurlah kita punya sahabat sebaik dia. Bukankah di dunia ini tak ada yang sempurna, termasuk diri kita sendiri?
 Saling mendukung dan mengingatkan
Salah satu contohnya: kalau dia gembira karena berhasil mendapatkan nilai tertinggi di kelas, kita pun turut gembira. Tapi, kalau dia sedih, misalnya karena dimarahi oleh ibunya karena kelalaiannya, kita pun ikut sedih dan merasakan penyesalan akibat kelalaiannya itu.
 Hargai sahabat
Ucapkan kata terima kasih seandainya dia berbuat baik kepada kita. Lalu, jangan pernah mempermalukan dia didepan teman yang lain.
 Berani mengungkapkan perasaan
Misalnya, ketika sahabat kita melakukan hal yang membuat kita kecewa, berbicaralah dengannya secara baik-baik, jangan memendam rasa kecewa kita.
 Beri perhatian
Misalnya, hari ini adalah hari ulang tahunnya. Sebagai sahabat, coba dong, kita ,menjadi orang pertama yang memberinya ucapan selamat. Hmm.. perhatian kecil itulah yang pasti akan membekas di dalam hatinya.


2. Mengingat Nama Kenalan Baru

 Dengarkan baik-baik
Ketika seseorang memperkenalkan namanya kepada kita, dengarkan baik-baik dan langsung hafalkan. Jika perlu kita sebut kembali namanya dalam percakapan.
 Minta mengulangi nama
Supaya kita lebih ingat, mintalah dia untuk mengucapkan kembali namanya. Apabila kita merasa namanya agak asing atau tak biasa kita dengar, mintalah dia untuk mengejanya huruf per huruf.
 Perhatikan ciri fisik yang khas
Misalnya, kita mengingat nama si A yang berlesung pipi, si B yang berdagu runcing, atau si C yang bermata indah.
 Mengaitkan nama dengan sesuatu
Untuk lebih menghafal nama, kaitkanlah nama itu dengan suatu obyek yang akrab dengan kita. Misalnya saja, mengaitkan nama febi dengan bulan februari.
 Tulis di dalam diary
Alangkah baiknya jika nama kenalan baru itu langsung dituliskan di dalam diary. Tulis pula gambaran lengkap tentang dirinya supaya kita tidak lupa.
 Ceritakan kepada teman dekat
Sebutlah nama kenalan baru itu berkali-kali saat kita bercerita kepada teman dekat. Semakin sering disebut, semakin cepat kita dapat menghafalnya.

Sumber : Booklet Majalah Girls

2 komentar:

  1. Wahh... Blognya bagus, ya.
    Semangat ya, menebar ilmunya.
    Jangan berhenti untuk berkarya...

    Salam kenal,

    Ridfa.

    ^_^

    BalasHapus
  2. mantap gan :)
    untuk tau informasi tentang dunia remaja dewasa dan cara cari uang online
    kunjungi www.smartcannel.blogspot.com

    BalasHapus