Sabtu, 14 Mei 2011

Kebiasaan -kebiasaan yang Menyehatkan


                Guys, inilah kebiasaan-kebiasaan yang bila kita lakukan setiap hari akan membuat tubuh kita senantiasa sehat,cantik, dan bugar. Dibawah ini, ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang menyehatkan, yaitu:
·         Mencuci tangan sehabis memegang uang
Uang yang  kita pegang, kalau dilihat dengan mikroskop terdapat ribuan bahkan jutaan bakteri atau kuman. Bayangkan, apa yang akan terjadi kalau habis memegang uang, lalu kita makan camilan, mengusap mata, hidung, dan sebagainya. Jelas, tangan kita akan menjadi media pembawa bakteri atau kuman tersebut untuk masuk ke dalam tubuh kita. Oleh karena itu, kebiasaan mencuci tangan sehabis memegang uang adalah salah satu tindakan pencegahan penyakit yang paling baik. Tentu saja, cuci tangannya harus pakai sabun.
·         Mengganti Pakaian yang Basah oleh keringat
Karena kita selalu beraktivitas, pakaian kita pun mudah basah oleh keringat. Nah, bila hal itu kita biarkan, bakteri, dan jamur pun akan bersarang dan berkembang biak. Akibatnya, badan kita bisa bau dan kulit pun jadi gatal. Oleh karena itu, kebiasaan mengganti pakaian, seperti baju dan pakaian dalam yang basah oleh keringat, akan membuat kita senantiasa cantik dan sehat.
·         Membersihkan Lidah
Lidah kita juga sering menjadi tempat bersarangnya bakteri, diantaranya bakteri penyebab bau mulut. Oleh karena itu, membersihkan lidah secara teratur, misalnya seminggu sekali atau ketika banyak bercak putih, akan membuat mulut kita jadi sehat dan segar. Untuk membersihkan lidah, ada alat khususnya.
·         Menghindari penggunaan Vetsin
Vetsin atau Monosodium Glutamate ( MSG) itu kurang baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, kalau kita membeli makanan yang langsung dimasak atau diolah, seperti nasi goreng, bakso, mie ayam, soto.
·         Minum air putih saat bangun pagi
Saat bangun pagi, sebelum menjalankan aktivitas seperti mandi, sarapan, dan gosok gigi, minumlah segelas air putih. Bila hal itu menjadi kebiasaan, niscaya buang air besar (BAB) kita lancar, tubuh pun terasa segar dan bugar.

SUMBER: MAJALAH GIRLS #EDISI 9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar