Kamis, 12 Mei 2011

Tips Merawat Rambut yang Indah dan Menawan

Rambut adalah mahkota yang harus dijaga. Percuma saja merawat kehalusan kulit dan wajah jika rambutnya kusam dan tak bercahaya. Rambut yang kemilau pertanda rambut sehat. Makanya rambut penting dijaga agar selalu terlihat sehat dan bercahaya. Berikut ini, beberapa hal yang harus diperhatikan agar rambut anda tampak sehat dan bercahaya, yaitu:
 Jangan lupa mengenakan topi untuk melindungi rambut dari cahaya matahari. Anda juga bisa mengenakan shampo yang sudah mengandung tabir surya atau bisa juga mengenakan hair spray yang bisa melindungi rambut dari sengatan matahari.
 Setiap habis mandi upayakan anda mengeringkannya dengan cara mengangin-anginkan rambut, bukan dengan pengering rambut elektrik (Hair Dryer). Hindari juga mengeringkan rambut dengan cara menggosokkan handuk karena justru akan membuat rambut anda rontok. Kalaupun memakai handuk , lakukan dengan perlahan dan hati-hati.
 Gunakan sisir bergigi jarang. Hindari penggunaan sikat rambut karena akan membuat rambut kita mudah kusut bahkan rontok.
 Sebaiknya mencuci rambut 2 hari sekali, daripada setiap hari.
 Gunakan natural oil untuk merawat rambut.
 Konsumsilah makanan sehat yang banyak mengandung protein dan omega 3.


SUMBER: TABLOID BINTANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar